Menggabungkan konten RSS

posted in: Tutorial Wordpress | 0

Menggabungkan konten RSS

RSS feed sudah menjadi sesuatu yang umum di web dan merupakan kesempatan besar bagi Anda untuk memperkaya isi situs Anda dan memberikan pengunjung dengan konten terkait yang relevan. Jika Anda menjalankan sebuah situs berita, RSS feed adalah cara terbaik untuk menyediakan cakupan topik yang lebih komprehensif.

Sistem WordPress memudahkan Anda menambahkan feed individu dalam posisi widget, jika Anda ingin mengelola beberapa feed dan menghasilkan konten dalam halaman utama, sistem default bekerja agak aneh untuk digunakan. Untungnya beberapa plugin yang memungkinkan Anda untuk meng-agregat dan mengelola beberapa RSS feed sekaligus. Dalam bahasan ini, kami memperkenalkan Plugin untuk RSS dan menunjukkan cara melakukan setup dasar.

Untuk melakukannya, Anda perlu menginstal Plugin Feed WordPress. Cari dengan kata kunci Feed WordPress dalam Add New Plugin, klik di atasnya untuk menginstal, dan kemudian mengaktifkannya.

1.    Masuk ke Dashboard WordPress.
2.    Klik pada pilihan Syndication pada menu admin.
3.    Pada halaman yang terbuka, masukkan URL yang pertama dari RSS feed Anda ingin agregat.
4.    Klik pada tombol Add.
5.    Pada halaman yang terbuka, periksa opsi-opsi yang ingin Anda terapkan untuk feed ini.
6.    Klik pada tombol Use this feed.
7.    Ulangi proses yang diperlukan untuk mengumpulkan semua RSS feed yang ingin ditampilkan.
8.    Berikutnya, Anda perlu menjadwalkan update. Pada halaman Web syndicated Sites Settings, klik pada link Feed & Update Settings.
9.    halaman Feed and Update Settings, seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut, terdapat banyak pilihan yang Anda butuhkan untuk menjadwalkan update feed Anda:

Slide1
10.    Klik tombol Save Changes.

Update Options memungkinkan Anda untuk memilih bagaimana feed akan diperbarui. Termasuk update manual, pembaruan sebelum atau setelah memuat halaman, dan cron. Jika Anda ingin menggunakan cron, Anda harus mengambil langkah tambahan
untuk mengatur tugas cron pada server Anda, seperti yang dijelaskan dalam teks di bawah judul Update pada screenshot sebelumnya.

Pada tahap ini, Plugin siap untuk dijalankan; Namun, sampai Anda memasukan feed untuk membawa item pada konten, tidak akan ada konten yang ditampilkan. Untuk memperbarui feed Anda untuk pertama kalinya, ikuti langkah berikut:

1.    Klik pada pilihan syndication pada menu syndication.
2.    Di bagian halaman Syndicated sources, seperti yang ditunjukkan dalam screnshot berikutnya, klik
pada kotak centang di sebelah nama semua feed yang Anda ingin perbarui:

Slide2
3.    Klik tombol Update checked

Leave a Reply